Jumat, 06 Februari 2015

Makanan Pencegah Kanker Serviks

Cara terbaik untuk mencegah penyakit kanker serviks, adalah dengan mengkonsumsi makanan pencegah kanker serviks yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekeliling Anda.

Makanan dengan Vitamin A

AP John Cancer Institute mengatakan mengkonsumsi vitamin A dapat membantu mencegah kanker serviks. Vitamin A dapat bekerja untuk menghentikan perubahan sel yang mengarah ke kanker. Makanan kaya vitamin A termasuk buah-buahan oranye dan kuning seperti wortel, labu dan melon dan telur, hati, tuna dan produk susu yang diperkaya. Dengan 34.317,40 IU vitamin A per cangkir, wortel mengandung lebih dari 600 persen dari nilai harian yang direkomendasikan.

Antioksidan

Makan makanan yang kaya antioksidan untuk mencegah kanker serviks, kata University of Maryland Medical Center. Antioksidan adalah zat dalam makanan kita yang membantu memerangi radikal bebas yang menyebabkan kanker untuk tumbuh dan mungkin berguna dalam mencegah pertumbuhan abnormal sel-sel pada leher rahim yang menyebabkan kanker. Makanan kaya antioksidan termasuk acai berry, blueberry, delima merah, zaitun, manggis, paprika, dan ceri.

Makanan Dengan Polifenol dan flavanoids

Polifenol, seperti jenis yang ditemukan dalam teh hijau, yang bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan kanker dan mencegah kanker serviks. Makanan kaya polifenol termasuk minyak zaitun, anggur merah, cokelat, walnut, kacang, dan buah delima merah. Flavanoids adalah kelas polifenol yang juga memiliki kemampuan melawan kanker. Sumber yang baik dari flavanoids diet termasuk anggur merah, raspberry hitam, blackberry, jeruk, tomat, kacang merah dan paprika hijau.

Makanan Dengan Folat

Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan folat dapat menurunkan kadar homosistein Anda, suatu zat yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel abnormal pada leher rahim. Makanan kaya folat termasuk brokoli, kembang kol, kale, kubis, pokcai, alpukat dan collard hijau. Dengan 263 mcg folat per cangkir, asparagus adalah cara yang baik untuk meningkatkan asupan folat harian Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar