Selasa, 13 Januari 2015

Kanker Kelenjar Getah Bening Non Hodgkin

Definisi limfoma atau kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin adalah Setiap kelompok besar kanker limfosit (sel darah putih). Limfoma Non-Hodgkin dapat terjadi pada semua usia dan sering ditandai dengan kelenjar getah bening yang lebih besar dari normal, demam, dan penurunan berat badan. 

Ada berbagai jenis limfoma non-Hodgkin. Jenis ini dapat dibagi menjadi agresif (cepat tumbuh) dan jenis tumbuh lambat, dan mereka dapat dibentuk dari salah satu B-sel atau sel-T. Sel-B limfoma non-Hodgkin termasuk limfoma Burkitt, leukemia limfositik kronis / limfoma limfositik kecil (CLL / SLL), difus limfoma besar sel-B, limfoma folikular, limfoma sel besar immunoblastic, prekursor limfoma-B limfoblastik, dan limfoma sel mantel. T-sel limfoma non-Hodgkin termasuk mikosis fungoides, limfoma anaplastik sel besar, dan prekursor-T limfoblastik limfoma. Limfoma yang terjadi setelah sumsum tulang atau transplantasi sel induk biasanya B-sel limfoma non-Hodgkin. Prognosis dan pengobatan tergantung pada stadium dan jenis penyakit.

Perkiraan kasus baru dan kematian akibat limfoma non-Hodgkin di Amerika Serikat pada tahun 2014:
  • Kasus baru: 70.800
  • Kematian: 18990
Dengan kasus kematian yang begitu banyaknya dari jumlah pasien kanker kelenjar getah bening non hodgkin ini, dapat diambil kesimpulan bahwa penyakit ini memang salah satu jenis penyakit kanker yang paling mematikan.

Sumber: http://www.cancer.gov

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar